Memahami dan Menguasai ProTEFL atau TOEFL agar Lulus Tes (Grammar)

     Proficiency Test of English as a Foreign Language (ProTEFL) adalah tes baku untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menggunakan dan memahami bahasa inggris. ProTEFL sama halnya denga TOEFEL.
     Ada tiga keterampilan yang diujikan dalam ProTEFL, yaitu grammar, reading dan listening. Grammar test berlangsung selama 25 menit. Bagian ini meliputi 40 butir soal yang terdiri dari 15 butir untuk melengkapi kalimat dan 25 butir untuk mengidentifikasi kesalahan kata atau frasa dalam kalimat. Grammar menguji pengetahuan peserta tentang struktur kalimat bahasa inggris baku. kalimat-kalimat yang dijadikan butir soal diambil dari berbagai macam bidang ilmu, namun pendekatannya pada konstruksi kalimat, bukan pada isi kalimat dari sisi makna.
     Dalam Grammer terdapat 11 materi yang harus dikuasai antara lain basic sentence patterns, nouns, participles, subject-verb agreement, conjuctions, clauses, modals, passive voices, degrees of comparison, conditional sentences, dan inversion. 

Basic Sentence Patterns

  • Subjek dan predikat (Unsur primer dan harus ada)
  • Objek, Pelengkap,dan keterangan (Unsur Pelengkap).

jadi minimal suatu kalimat harus ada subjek dan predikatnya.
 
Nouns

kata benda (nouns) terdiri dari dapat dihitung dan tidak dapat dihitung. dapat dihitung terdiri dari tunggal dan jamak. sedangkat jamak terdiri  terdiri dari beraturan dan tidak beraturan.

Participles

participles terdiri dari present (aktive) yaitu V-ing  (yang me/ ber) dan past (pasive) yaitu V-ed (Yang di/ ter).
contoh: Inviting (mengundang) dan invited (diundang)



0 komentar:

Post a Comment

Posting Lama ►